Friday, November 09, 2007

Serial Yogya-Angkringan

Hal pertama yang aku suka tentang Jogja adalah, banyak banget angkringan yang enak. Aku paling suka teh jahe... apalagi kalo lagi dingin atau bete... enak banget.

Angkringan pertama yang aku datangin, tentu saja yang dekat kostku di Gejayan. Biasa aja. Kali kedua, temenku yang dulu tinggal di Jogja and udah pindah ke Jakarta membawaku ke Angkringan di depan BCA dekat stasiun tugu, aku langsung jatuh cinta sama teh jahenya. Dia bilang itu belum seberapa. Hah??

Angkringan berikutnya adalah angkringan di dekat stasiun tugu. OMG, tehnya enak banget. Suasananya juga nyaman dan adem. Ga ada tuh kendaraan yang lewat ngebut di depan trotoar tempat kita nongkrong. Gorengan dan nasi kucingnya juga nyummy. Aku sampe bolak balik ke sini. Salah satu tempat favorit kita.

Ah, iya, ada lagi yang enak. Angkringan Pakualaman. Di lapangan depan museum Pakualaman situ d. Makan indomie rebus plus teh jahe, enak banget. Pernah pengen nangis waktu makan nasi kucing pake terinya. Sumpah mati pedes banget kekekeke.

Yang mana lagi ya? Oh iya, ini yang paling enak teh jahenya. Angkringan Lek Min di Bugisan. Teh jahenya enaaaaak banget. Luar biasa. Cuma jauh banget tempatnya. Baru dua kali ke sana, itu juga karena temenku yang dari Jakarta itu datang, jadi berani keluar malam dengan motor. Enak banget. Nasi apa tuh, brongkos? Nah... itu juga enak banget. Enak banget, enak banget. Ada yang mau ngajak aku ke sana?

No comments: