Thursday, June 21, 2007

Ada Apa dengan Marauke?

Marauke...

Setiap kali temenku mengajakku bekerja di sana, aku selalu bilang, "Aku membutuhkan motivasi yang sangat kuat untuk bekerja di sana." Karena tempat itu pasti keras sekali... penuh tantangan...

Tapi pagi ini, aku berfikir serius untuk bekerja di sana...

Bekerja di medan yang berat, pasti akan membuatku tidak egois. Mungkin aku tidak akan menjadi cewe melakolis seperti sekarang. Mungkin aku bisa jadi perempuan tough... Yang selalu ada untuk orang lain. Mungkin aku bisa melihat bahwa apa yang aku alami sekarang ini belum seberapa yang dialami orang2 di sana.

Masalah kurang makan, kurang sarana pendidikan, hiburan, informasi dan banyak yang lainnya, pastilah tidak sebanding dengan masalah kecil yang aku alami. Masalah kecil yang membuatku mengasihani diri sendiri. Ga sebanding... ga pantes...

Marauke...

Dunia yang jauh di ujung sana... mungkin bisa menghilangkan rasa mengasihani diri yang kualami sekarang. Mungkin. Kenapa ga Afrika sekalian ya? Yaaah, karena kalo ke Afrika aku harus jadi expart! Lagian kalo di Marauke kan aku akan bisa berbangga diri menyanyikan lagi Dari Sabang sampai Merauke sambil bilang, aku udah pernah ke sana... Ke Sabang dan ke Marauke...

So... Ada yang mau nawarin aku kerja di sana? Di Marauke?

No comments: