Friday, June 29, 2007

Kupang, kedua kalinya

Pertama kali aku ke Kupang, waktu mau ke Alor, transit di sana. Alor sendiri menyimpan kenangan manis yang bisa membuatku tersenyum sendiri. Kayanya aku punya kebiasaan jelek: sering jatuh cinta sama seseorang, dan biasanya di pulau-pulau kecil wakaka. Aku menghasilkan berjudul-judul cerpen dengan karakter cowo yang aku temui di sana. Dan salah satunya... satu yang manis cerita yang paling aku suka, dengan latar belakang Alor. Aku sangat produktif kalo lagi jatuh cinta atau patah hati. Ha!

Kali kedua... mmm, kali ini sepertinya seseorang yang malah jatuh cinta sama aku wakaka... Aku sendiri menyukai pantainya yang luas dan persahabatan yang hangat di sana.
Menghabiskan sore di pantai, memandang matahari yang akan terbenam... rasanya tenang banget yak...?

Kupang... aku akan selalu ingat dengan se'i-nya yang harum dan selalu enak. Kupang dan kebiasaan tidur siang mereka. Panasnya. Karang-karangnya. Kupang...dengan semua mutiara, tenun dan sasandonya. Kupang... sampe sekarang Bapakmu masih penasaran kenapa aku ga berhasil membawa benih cendana. Dia ga mau kalau hanya menerima kipas atau bolpen atau souvenir lain dari cendana. Harus cendana itu sendiri hehe.

No comments: