Friday, June 29, 2007

Nias, kedua kalinya

Kali pertama ke Nias, beberapa hari setelah tsunami. Assessment ke wilayah korban tsunami dengan 'dia', si mata sipit yang selalu tenang meski aku panik. Mobil yang dah dipesan tiba-tiba membatalkan, kamar hotel yang banyak nyamuk, air yang butek... semua terasa begitu wajar karena ketenangannya.

Aku jatuh cinta dalam 3 hari 2 malam hahaha. Dia juga. Menjadi menyedihkan karena kita ga bisa bersama (najis banget kata-katanya!). Well, setidaknya negaranya menjalankan program jangka panjang di wilayah yang kita assess bersama.

Kali kedua, ketika gempa di Nias, 3 bulan setelah tsunami. Kali ini dampaknya jauh lebih besar dibanding tsunami. Sengaja dia nelp ketika tahu aku akan ke sana untuk assessment dan distribusi bantuan. Kangen katanya (ha-ha), juga jadi ingat kejadian-kejadian seru waktu assessment bersama. Minta difoto tempat-tempat dulu kami kunjungi waktu tsunami.

Jadi... inilah dia, tempat untuk diskusi, menginap dan membahas masalah tsunami bersamanya yang waktu itu akhirnya tinggal puing-puing.
Kali kedua, rasanya ga seasik kali pertama. Pertama, karena tentu saja ga ada 'dia'. Kedua, karena aku hanya mempersiapkan diri (baca: baju) untuk 3 hari seperti yang dijanjikan. Ternyata jadinya 3 minggu. Ah... jadi bete. Untungnya pemandangan di belakang kantor selalu asik kalo pagi hari... seperti ini:
Foto ini diambil Oom Novin, dia selalu ngotot untuk menyebutkan namanya kalo foto ini di-upload hehe. Kalau yang ini, aku foto sendiri kok, ini belakang kantor kalo lagi sore...

No comments: